Jumat, 04 Maret 2016

Hasil Pemilihan Bupati Jember 2015

Hasil Pilkada Jember 2015 - Telah kita ketahui pada tanggal 9 Desember 2015 kemarin sebagian penduduk Indonesia telah melakukan pesta rakyat akbar yaitu pemilihan kepala daerah atau yang lebih dikenal dengan istilah PILKADA. DI Jember sendiri ada 2 pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Kedua calon tersebut adalah M Sugiarto, SH (Pak Giek) & dr.Dwi Koryanto,SP.BS di nomor urut satu dan dr.Hj.Faida,MMR & Drs.H.Muqit Arief di nomor urut 2. Kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati ini bersaing sangat ketat di kabupaten Jember karena masing-masing mempunyai masa pendukung yang banyak. Meskipun diwarnai insiden kekerasan antar pendukung pasangan calon bupati beberapa waktu lalu, namun pilkada Jember 2015 kali ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Warga pun saat ini tidak sabar menanti pengumuman pemenang pilkada Jember 2015 yang tentunya diharapkan akan membawa perubahan  bagi Jember ke depan sebagai Bupati Jember periode 2015-2020 nanti.


Rekapitulasi Suara Pilkada Jember 2015 -  Hasil pilkada Jember 2015 terbaru yang kami himpun dari https://pilkada2015.kpu.go.id  berupa rekapitulasi suara Formulir C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS, telah masuk data dari 4.347 TPS di 31 Kecamatan yang ada di Jember atau sudah masuk sebesar 100% dari total seluruh TPS.  Hasil tersebut menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 452.022 (46,24%) dan pasangan nomor urut 2 memperoleh suara 525.578 (53,76%). Hasil ini merupakan hasil pilkada jember 2015 yang belum final untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Jember tahun 2015 -2020 karena masih dari Formulir C1, kesalahan pada formulir C1 akan diperbaiki pada rekapitulasi tingkat atasnya. Berikut ini adalah rekap data formulir C1 masing-masing kecamatan di Kabupaten Jember.


UNTUK MENGETAHUI UPDATE TERBARU HASIL PILKADA JEMBER KLIK DI SINI

Selain data yang dirilis oleh KPU, juga ada data dari berbagi sumber yang menunjukkan hasil suara sementara Pilkada Jember 2015 seperti Prosalina FM yang pada saat ini menyebutkan hasil suara sebesar 46,4% untuk pasangan nomor urut 1 dan 53,65 untuk pasangan nomor urut 2.  Sementara data yang lain seperti tertera pada gambar berikut.

Siapa Bupati Jember 2015? - Melihat hasil rekap suara KPU maupun quick count seperti yang menunjukkan kejar-kejaran suara yang berbeda tipis seperti di atas tentunya membuat kita warga Jember deg-degan menanti pengumuman siapa yang akan menjadi Bupati Jember tahun 2015 ini meskipun rekap suara dan quick count tersebut merupakan hasil sementara yang tentunya masih dapat berubah sewaktu-waktu. Bagi saya, siapapun pemimpinnya yang akan terpilih nanti semoga dapat menjaga amanah dan membawa perubahan bagi Kabupaten Jember ke depannya. Beberapa masalah yang butuh penyelesaian dan solusi dengan segera berdasarkan pantauan kami adalah mengenai perbaikan jalan di hampir seluruh wilayah desa di Kabupaten Jember, pengentasan buta aksara dan pelayanan kesehatan masyarakat. Semoga Bupati yang akan datang dapat menjalankan visi dan misi serta janji yang telah diucapkan di masa kampanye beberapa waktu lalu. Informasi ini akan kami update jika ada data terbaru yang berhasil dihimpun oleh kpu dan sumber-sumber yang lain.

Update - Jumat, 4 Maret 2016 :

  
Bupati Jember Dr. Faida - Ada beberapa gebrakan yang nantinya akan kita tunggu-tunggu dari bupati jember kita yang baru ini. Salah satu bupati wanita pertama yang memang sangat dicintai warganya. Gebrakan pertama cukup membahagiakan dan banyak memberi manfaat bagi pengguna jalan. Haters tetaplah haters. Biarkan saja. Gebrakan pertama yaitu mengurangi atau membongkar dag gradag di beberapa titik dari total 80 titik yang ada. Semoga nantinya ada banyak gebrakan yang baru lagi demi terciptanya jember yang lebih baik. Amin. Go Bu Faida for Bupati Jember for Number 1. Kunjungi juga Opera USB Portable v12.18 Terbaru.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar